0
Unikaneh.com - 10 Negara yang (mungkin) Belum Pernah Anda Dengar
Quote:Quote:Quote:1. Vanuatu



Quote:Populasi: 243.300. Republik Vanuatu terletak di Samudra Pasifik Selatan pendapatan utama di negara kecil ini adalah ikan dengan 90% orang-orang Vanuatu yang menggantungkan hidup dari itu. 80% dari orang tinggal di pedesaan, desa-desa terpencil dengan kebun mereka sendiri di mana mereka dapat menanam makanan mereka sendiri. Mereka memiliki daya tarik wisata kecil dengan scuba diving dan suasana damai menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Negara ini rentan terhadap tsunami dan gempa bumi yang merugikan negara secara ekonomi.


Spoilerfor 1:


Quote:Quote:2. Nauru



Populasi: 14.019. Republik Nauru adalah bekas koloni Kekaisaran Jerman dan memiliki julukan Pleasant Island. Negara kepulauan ini berbasis Mikronesia di Pasifik Selatan dan diakui sebagai negara terkecil ketiga di dunia. Negara ini sangat terbatas pasokan air bersihnya. Sehingga selama musim hujan, antara November dan Februari, air hujan dikumpulkan sebanyak mungkin oleh warga. Nauru adalah Negara penyuka olahraga yg damai dimana olahraga paling populer adalah sepak bola Australia. Meskipun ukurannya kecil, negara mereka masih memiliki liga sendiri yang terdiri dari tujuh tim.

Spoilerfor 2:



Quote:Quote:3. Tuvalu



Populasi: 12.373. Sebuah Negara monarki dengan Ratu Elizabeth II sebagai kepala negara, Tuvalu pernah dikenal sebagai Kepulauan Ellice. Adalah negara kepulauan Polinesia yang terletak di Samudra Pasifik di antara Hawaii dan Australia. Sebuah negara yang sangat damai dengan tidak ada militer dan tidak ada uang yang dihabiskan untuk pertahanan. Tuvalu adalah negara terkecil resmi keempat di dunia.

Spoilerfor 3:



Quote:Quote:4. Comoros



Populasi: 798,000. Sebuah negara pulau Afrika yang terletak di antara Mozambik dan Madagaskar di Samudera Hindia. Pulau digunakan untuk menjadi koloni Prancis dan hari ini lebih dari 300.000 Comoronians hidup di Perancis. Agama utama negara adalah Islam, 98% dari orang-orang Muslim. Meskipun Perancis adalah bahasa utama, tetapi bahasa Arab dan Comoronian (Shikomor) juga menjadi bahasa di Comoros.

Spoilerfor 4:


Quote:Quote:5. Tokelau



Populasi: 1.416. Sebuah Negara yg tidak memiliki pemerintahan sendiri. Terletak diwilayah Selandia Baru yang sebenarnya terdiri dari tiga pulau. Negara ini sangat kecil sehingga tidak memiliki modal. Kata Tokelau adalah kata Polinesia yang berarti "angin utara". Pulau ini memiliki perekonomian terkecil di dunia membuat mereka sangat tergantung pada Selandia Baru. 96% dari negara adalah Kristen dan 57% di antaranya adalah perempuan.

Spoilerfor 5:


Quote:Quote:6. Kepulauan Pitcairn



Populasi: 50. Secara resmi dikenal sebagai Kepulauan ini terdiri dari empat pulau vulkanik di Samudra Pasifik bagian selatan. Bahasa lokal bervariasi antara bahasa Inggris dan Tahiti. Gereja setempat terpaksa ditutup karena hanya delapan orang secara teratur menghadiri ibadah rutin. Ada satu bar dan satu kafe.

Spoilerfor 6:


Quote:Quote:7.Republik Nagorno-Karabakh



Populasi: 110.000. Republik yg merdeka secara de facto ini terletak antara Armenia dan Azerbaijan. Perang Nagorno-Karabakh 1991-1994 Perang telah menjadikannya sebagai salah satu daerah yang paling banyak ditambang dari bekas Uni Soviet. Tidak diakui oleh negara, termasuk Armenia, meskipun 95% dari populasi adalah Armenia. Sisanya adalah orang Yunani atau Kurdi.

Spoilerfor 7:



Quote:Quote:8. Palau



Populasi: 20.000. Mendapatkan kemerdekaan pada tahun 1994 Palau (juga dikenal sebagai Belau) adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik sekitar 500 km sebelah timur dari Filipina. Negara ini muncul dari amanah PBB dan memperoleh kemerdekaannya di tahun 90an membuatnya menjadi salah satu negara termuda di dunia. Sebelumnya dikenal sebagai Carolines dan kadang-kadang dieja Pelew. Negara ini terdiri dari lebih dari 200 pulau kecil.

Spoilerfor 8:



Quote:Quote:9. São Tomé and Príncipe



Populasi: 163.000. Secara resmi dikenal sebagai Republik Demokratik Sao Tome dan Principe ini merupakan negara kepulauan berbahasa Portugis yg berbasis di Teluk Guinea, di lepas pantai barat Afrika khatulistiwa. Penjelajah Portugis memutuskan untuk memberi nama pulau setelah Saint Thomas itu karena mereka kebetulan mendarat di hari pestanya. Ini adalah negara terkecil di dunia yang bukan bekas wilayah Inggris di luar negeri, bukan dari Amerika Serikat, ataupun salah satu dari microstates Eropa.

Spoilerfor 9:



Quote:Quote:10. Kepulauan Marshall



Populasi: 62.000. Sebuah negara bangsa Mikronesia yg terdiri dari pulau karang dan pulau-pulau di tengah Samudra Pasifik. Terletak di utara Nauru dan selatan wilayah AS Wake Island. Negara ini hanya 70 mil persegi dan merupakan bagian dari Wilayah Perwalian Kepulauan Pasifik (yg dikelola oleh Amerika Serikat). Pulau karang (termasuk terbesar di dunia, Kwajalein), terumbu, dan 34 pulau yang membentuk negara itu merdeka pada tahun 1986.

Spoilerfor 10:


Quote:source
"Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar"

Posting Komentar

 
Top