0
[beridong] Hari ini adalah hari pertama kita dalam melaksanakan ibadah puasa. Masih banyak orang mengabaikan perintah ini. Bahkan mereka yang tidak peduli dengan puasa menganggap puasa hanyalah menyulitkan saja. Tapi tidak sebenarnya jika anda mengetahui fakta Ajaib berpuasa untuk kesehatan.

Berikut Beridong berhasil merangkum 6 Fakta Ajaib Puasa Untuk Kesehatan.

[1] Pencegah Ribuan Penyakit

 [beridong] Salah satu manfaat puasa untuk kesehatan adalah pencegah penyakit. Puasa erat kaitannya dengan makanan. Dengan berpuasa akan mampu mencegah ribuan serangan penyakit terutama maag.

[2] Terapis penyakit Ganas

 [beridong] Dokter sendiri menyarankan untuk berpuasa karena sudah dilakukan banyak penelitian mengenai kehebatan puasa. Jika memiliki penyakit ganas cobalah untuk berpuasa dalam jangka waktu tertentu. Insya Allah dengan niat Lillahi Ta'ala penyakit akan segera pergi.

[3] Membangkit kinerja vital tubuh

 [beridong] Ketika manusia berpuasa sel-sel tubuh lebih mudah diperbaharui dan energi yang tersimpan lebih kuat walaupun tidak ada pasokan makanan sama sekali.

[4] Mengontrol nafsu

 [beridong] Terutama untuk para remaja dan anak muda, puasa dapat mengontrol nafsu birahi.

[5] Tidak Memberatkan Tubuh

 [beridong] Perasaan ketika merasa berat melakukan puasa adalah hanya karena masalah kebiasaan. Kebiasaan jam makan dan jam istirahat yang berbeda. Puasa sama sekali tidak menyebabkan lemah, lesu dan lunglai. Jika itu terjadi ada hal yang tidak kita laksanakan ketika bberpuasa misalnya tidak sahur, makanan tidak bergizi dsb.

[6] Proses anabolisme dan katabolisme sekaligus

 [beridong] Proses anabolisme dan katabolisme dalam tubuh terjadi sekaligus dalam satu waktu sehingga bisa mensuplai energi (glukosa) untuk otak.

Posting Komentar

 
Top